Terkait Popohonan Yang Ada Di Sepanjang Poros Jalan Sungguminasa-Takalar Ini Keinginan Warga Dan Pengguna Jalan.

Berita Gowa180 Dilihat

Gowa, liputan01.com- Keberadaan pepohonan yang ada di sepanjang Jalan Poros sungguminahasa-takalar di satu sisi memberi hawa sejuk kepada para pengguna jalan maupun warga sekitar.

Namun di lain sisi keberadaan pohon tersebut bisa mengancam keselamatan jiwa Masyarakat khususnya para pengguna jalan.

Sehingga masyarakat dan pengguna jalan sangat berharap pemerintah melakukan pemangkasan ranting-ranting pohon menjelang masuknya musim hujan tahun ini.

Berbagai pihak menyarankan agar pemerintah segera melakukan pemangkasan untuk tindakan pencegahan sebelum terjadi korban jiwa mereka sangat trauma terhadap kejadian-kejadian ditahun-tahun sebelumnya.

Salah satu warga bontonompo berharap kepada pemerintah agar tangkai pohon yang ada di pinggir jalan sebelum musim hujan tiba sebaiknya dipangkas.

“Saya mungkin mewakili masyarakat Kabupaten Gowa khususnya masyarakat bontonompo dan para pengguna jalan agar kiranya pemerintah melakukan langkah sedini mungkin sebelum ada korban jiwa atau luka sebagaimana yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya,” Ungkapnya.

Sementara warga lainnya yang bernama Dg Tobo juga ikut bicara terkait keberadaan pohon-pohon besar yang ada di pinggir jalan poros Sungguminasa-Takalar.

“Sebaiknya pemerintah melakukan pemangkasan tangkai pohon yang ada di sepanjang Jalan Poros Sungguminas Takalar sebelum ada korban yang akan berjatuhan.

“Kita sudah punya pengalaman sebelumnya, jadi semestinya menjadi pelajaran besar bagi kita khususnya pemerintah agar menjaga keselamatan jiwa warganya sangat penting untuk dilakukan,”Tuturnya.

Sementara itu wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin angkat bicara terkait keinginan para warga dan para pengguna jalan mengenai keberadaan pohon yang ada di pinggir jalan.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Gowa harus memperhatikan itu karena selain estetika lingkungan juga terkait keselamatan pengendara jalan yang melintas di Gowa.

“Beberapa waktu yang lalu sudah ada kejadian korban yang tertimpa ranting pohon karena terlalu lebat dan tidak dipangkas oleh Pemda semoga kedepannya pelayanan dalam hal lingkungan hidup semakin baik katanya”Tuturnya.(Syarif Lawa)

Komentar