Si Jago Merah Hanguskan Kandang Ayam Milik Hajah Khotiyah.

Daerah130 Dilihat

JATENG/BATANG – Liputan01.Com – Sebuah kandang ayam di Dusun Bendobungkus, Desa Cokro, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, ludes dilalap si jago merah, Sabtu malam (12/6/2021).

Kandang ayam tersebut milik Hajah Khotiyah yang merupakan salah satu peternak ayam pedaging di Desa Cokro.

Danramil 09/Blado Kapten Cba. Suwanto membenarkan musibah kebakaran itu. ”Ada, kandang ayam yang terbakar itu milik Hj. Khotiyah yang merupakan salah satu peternak ayam pedaging di Desa Cokro,” ujarnya.

Dijelaskan Danramil bahwa awalnya ada warga Dusun Bendobungkus melihat kobaran api di kandang ayam yang dalam keadaan kosong itu sekira pukul 19.55 WIB.

Setelah menerima informasi tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kebakaran. “Kami bersama Babinsa langsung menuju ke lokasi kebakaran,” jelasnya.

Menurutnya, kebakaran sulit terkendalikan lantaran bahan-bahan bangunan banyak yang terbuat dari bambu dan kayu sehingga api berkorbar dan asap membumbung tinggi.

“Mengingat kandang ayam yang jauh dari jalan utama dengan menuju lokasi sangat sulit, sehingga Damkar Kecamatan Bandar menghubungi Damkar Batang untuk meminta bantuan selang air,” ujar Danramil.

Setelah mobil Damkar diterjunkan ke lokasi kebakaran, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB. “Sebagian besar bangunan dan peralatan ludes. Kerugian mencapai hingga sepuluh juta rupiah,” pungkas Danramil Blado. (*) Hamzah.

Komentar