Respon Cepat Dari Perumda Tirta Yasa Kota Pekalongan.

Daerah192 Dilihat

Respon Cepat Dari Perumda Tirta Yasa Kota Pekalongan.

JATENG/PEKALONGAN – Liputan01.com – Jaringan pipa Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) di jalan raya Kradenan Pekalongan, Tepatnya di depan Gg.7 Pring Langu depan SPBU Kradenan mengalami kebocoran yang menyebabkan meluapnya Air dalam Tanah.

Sehingga menggenangi jalan raya sampai masuk ke kampung-kampung, Akibatnya mengganggu kenyamanan pengendara Mobil/Motor dan warga setempat.

Dalam wawancaranya dengan Radio kota Batik pihak PDAM hari Senin 17 mei 2021 menanggapi keluhan masyarakat, kebocoran tersebut bisa diatasi kurang lebih 7 hari. Dengan dukungan Management, dalam hal ini Moh.Iqbal sangat mensuport percepatan perbaikan di lokasi mengingat suasana masih hari raya Idul Fitri.

Selanjutnya, Hari Selasa (18/5/2021) pihak PDAM setelah mendapat laporan dari masyarakat langsung merespon dengan cepat. Subagyo.ST. selaku Kasubag Transmisi dan Distribusi langsung Tanggap Darurat dengan mengerahkan team turun ke Lapangan untuk melihat dimana titik kebocoran yang mengakibatkan luapan Air yang menggenangi daerah tersebut.

Setelah titik kebocoran di temukan, beberapa jam kemudian para pekerja datang dengan membawa peralatan yang dibutuhkan termasuk alat berat ( Bago) dan langsung di kerjakan. Para pekerja mulai menggali dengan Linggis dan Bor Mesin serta dibantu alat berat hingga beberapa jam kemudian sampai kedalaman kurang lebih 2 meter dan akhirnya menemukan letak kebocoran yang menyebabkan genangan Air tersebut langsung di perbaiki sampai sore hingga petang.

Subagyo.ST. Kasubag Transmisi dan Distribusi Perumda Tirta Yasa Kota Pekalongan saat ditemui di lapangan menyatakan, Kebocoran itu sangat sulit sekali mencarinya, apalagi yang kita gali kedalamannya kurang lebih 2 meter, karena biasanya kebocoran pipa Transmisi pengerjaannya di rencanakan selesai satu Minggu, Namun Alhamdulillah dengan kecekatan Team yang saya komandoi langsung di Lapangan dapat terselesaikan hanya dua hari, dan sayapun disini dari pagi sampai lupa makan demi Masyarakat dan Konsumen.

Saya menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan mohon maaf atas ketidak nyamanan Saudara-saudara atas perbaikan pipa disini, dan Alkhamdulillah berkat Koordinasi Instansi terkait, Satlantas Pekalongan, DPU serta lingkungan Masyarakat semua bisa berjalan cepat dan lancar,” ungkapnya. (*) Agus.

Komentar