PPDI Kecamatan Kajen Berbagi Takjil Di Bulan Suci Ramadhan.

Daerah186 Dilihat

JATENG-KAJENLiputan01.Com- PPDI Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan Bagi Bagi 500 Takjil di Jl. Diponegoro KM 0 Kajen, dalam suasana Bulan Suci Ramadhan.

Pembagian takjil yang dilaksanakan pada hari Minggu 25-04-2021.dan para anggota PPDI membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di lampu merah sibedug pada sore hari.

Dalam pembagian takjil tersebut suatu bentuk kepedulian sesama Umat Muslim yang menjalankan Puasa di Bulan Suci Ramadhan sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Suatu wadah organisasi Perangkat Desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dan sudah terbiasa melakukan pembagian takjil di bulan suci ramadhan, seperti di tahun tahun sebelumnya.

Pembagian takjilpun tetap menaati panduan dan prokes Covid 19 dan juga memberikan arahan kepada pengguna jalan khususnya agar selalu gunakan masker dan bersama sama memberantas penyebaran Covid 19.

Terpisah Choerudin selaku ketua umum PPDI Kecamatan Kajen mengatakan bahwa kegiatan ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama pengguna jalan khususnya dan umat muslim yang lagi berpuasa agar sedikit membantu untuk bekal berbuka puasa.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh pengurus dan anggota PPDI Kecamatan Kajen khususnya, walaupun kondisi masih berpuasa tetap semangat dan tidak mengurangi nilai kebersamaan untuk selalu melaksanakan kegiatan sosial seperti ini.

Alhamdulillah sore ini saya dapat takjil dan saya terbantu untuk membatalkan puasa karena sebentar lagi akan adzan Maghrib, karena saya pulangnya ke Comal jadi ini sangat membantu sekali dan kalo berbuka puasa saya lebih baik di rumah karena sudah di tunggu anak dan istri “Ujar Heri pengguna jalan. (*) Agus.

Komentar