Luar Biasa Rumah Hijau Denassa Masuk Nominasi Enam Besar Lomba Penerima Kalpataru Perintis Lingkungan Hidup Tingkat Nasional

Kabar Sulawesi213 Dilihat

GOWA – Liputan01.Com – Tidak gampang bisa menembus masuk dalam babak penjaringan enam besar lomba penerima kalpataru perintis pemerhati lingkungan tingkat nasional.

Namun bagi Kelurahan Tamallayang Kec.Bontonompo Kab.Gowa ini melalui Rumah Hijau Denassa yang terletak di lingkungan Borontala bisa turut ambil bagian dalam lomba ini.

Semua itu tak terlepas dari keterlibatan dan perhatian Pemerintah Kelurahan Tamallayang dibawah kepemimpinan Arief Situju S.Sos selaku Kepala  Kelurahan Tamallayang yang selama ini telah bekerja sama dengan berbagai pihak khususnya Darmawan Dg Nassa sendiri sebagai pemilik “Rumah Hijau Denassa”  dengan menjadikannya sebagai narasumber dalam berbagai pertemuan-pertemuan dalam hal pengelolaan lingkungan hidup dan pengelolaan sampah.

 

Selain itu menurut Arief Situju, Darmawan Dg Nassa juga sering kita jadikan sebagai narasumber dalam hal penyelamatan konservasi tanaman dan hewan langka khususnya di kecamatan Bontonompo.

Hingga seiring berjalannya waktu, Alhamduliilah Kec.Bontonompo dikenal dengan ” Rumah Hijau Denassa”;sering mendapat kunjungan dari beberapa sekolah,  pihak kampus bahkan universitas luar negeri sebagai lokus untuk mengadakan penelitian dan auti.

Arief Situju berharap keberadaan “Rumah Hijau Denassa di kecamatan Bontonompo khususnya di Kelurahan Tamallayang bisa menjadi inspirasi bagi warga untuk tergerak hatinya menjadi penerus-penerus yang memperhatikan lingkungan sekitar baik itu ekosistemnya,  keanekaragaman hayatinya juga hewannya serta adanya hutan kota sehat dalam kota agar lebih banyak yang beradaptasi seperti ini kedepannya.

“Alhamdulilah dari beberapa puluh nominator kita telah tersaring masuk dalam enam besar, untuk itu besar harapan kita untuk memenangkan lomba ini sehingga kita terus berupaya dan bekerjasama dengan bapak Darmawan Dg Nassa untuk menambah dan memperluas luasan konservasi Rumah Hijau Denassa ke depanl

Hari ini kamis 17/ 06/ 2021 mendapat kunjungan tim dari kementrian lingkungan hidup nasional sebanyak tiga orang didampingi kepala dinas lingkungan hidup provinsi yang diwakili oleh kepala bidangnyan serta kepala dinas lingkungan hidup Kab.Gowa beserta stafnya datang langsung mencek kembali di lapangan untuk mencocokkan dokumen yang kita telah dikirim selama ini.

“Kami tentunya sangat bersyukur bisa masuk pada penjaringan enam besar , masuk saja dalam nominator saja untuk mengikuti seleksi pun kami sudah bangga apalagi kami bisa masuk dalam nominator enam besar tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami semua,” ucapnya. (*) Syarif Lawa

Komentar