Kerja Bakti Di Lingkungan Borongbilalang Kelurahan Kalebajeng Sudah Menjadi Rutinitas Warga Setiap Minggu

Kesehatan219 Dilihat

Liputan01.com-Bajeng Gowa –Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, warga lingkungan borongbilalang kompleks Perumahan bajeng permai menggelar kerja bakti dengan gotong royong membersihkan permukiman dan saluran Air/got yang banyak menimbulkan bersarangnya bintik nyamuk sekaligus mencegah dampak banjir dimusim penghujan. Minggu (2/14/21).

Menurut bapak lingkungan selaku tokoh masyarakat setempat, kerja bakti ini sudah menjadi agenda rutin warga lingkungan setiap hari libur, dangan cara bergotong royong membersihkan saluran air yang tersumbat sekaligus mencegah berkembang biaknya nyamuk.

Kegiatan rutin ini kami lakukan bersama warga RTdan RW serta pemuda kompleks bajeng permai untuk sama sama ikut berpartisipasi dalam menjaga membersihkan lingkungan dengan peralatan seperti cangkul, parang, linggis sampai menggunakan mobil sampah lingkungan untuk mengangkut sampah rumput.”tuturnya.

Di tempat yang sama, saat disambangi ketua RW Kompleks bajeng permai Hj Mustakim S.Sos M.pd bahwa pembersihan ini sekaligus untuk meminimalisir penyebaran wabah DBD (Demam Berdarah Dengue) apalagi saat ini curah hujan sangat meningkat ” ujarnya.

Kegiatan gotong royong tersebut juga didukung dari bapak lurah kalebajeng kecamatan Bajeng, Syaifuddin S.Sos untuk lebih menjaga kesehatan dimusim hujan dan masa pandemi covid-19.

Lanjut M.Ilyas Dg Sitakka menurutnya kegiatan ini sangat baik, karna biasa warga disibukkan dengan aktivitas sehingga jarang bertemu. Dengan adanya kegiatan bersama ini tentunya menjalin silaturahmi dan kebersamaan selalu ada. “tuturnya.(*/)

 

Hrd tl

 

Komentar