Kapolres Gowa Bersama Ketua FKPM Melantik Anggota Pengurus FKPM Kab Gowa Yang Baru Masa Kerja 2020/2023

Berita Gowa211 Dilihat

GOWA–LIPUTAN 01.COM–Forum Komunikasi Polisi Dan Masyarakat FKPM Yang digelar di Mako Polres Gowa Minggu 10/10/2020 pagi tadi. Acara tersebut dalam agenda tema pelantikan kepengurusan Anggota kecamatan masa priode 2020 sampai 2023 mendatang.

Acara silaturahmi sekalugus pelantikan anggota pengurus ini dipimpin langsung Ketua FKPM Kabupaten Gowa, Haji Muh Kadir Nyampa bersama bapak kapolres gowa, AKBP Boy Samola SIK.S.H. M.H. bersama dengan Narasumber, yaitu: Kasat Intelkam, IPTU Muh Yusran bersama Kasat Binmas AKP Ahmad Hamdan S.H. di Auditorium Gedung polres gowa.

Selain pelantikan tersebut banyak juga tanya jawab dari anggota FKPM, tujuan tanya jawab tersebut, agar nantinya dalam menjalankan tugasnya dapat lebih paham dan profesional, tanya jawab tersebut membahas Tujuan kemitraan dan saling menjaga ketertiban masyarakat saat menjelang pilkada 2020. Adapun tujuan dari gelaran acara ini, guna mencegah kekacauan dan menjaga ketertiban di masyarakat.

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola SIK.S.H.M.H.Mengatakan dalam arahannya, Bahwa Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKMP), adalah salah satu mitra Polisi dimana sangat dibutuhkan dalam membantu kinerja polisi dan masyarakat apalagi saat saat menjelang pilkada 2020.ungkapnya.

Lanjut Ketua FKPM Kabupaten Gowa, Haji Muh Kadir Nyampa Mengatakan, saya menghimbau kepada semua anggota FKPM kabupaten gowa khususnya wilayah kecamatan Agar selalu prifesional dalam menjaga kemitraan antara polisi dan masyarakat jangan bertindak sendiri dan sering sering kordinasi bersama aparat hukum dan babhinkamtibmas setempat.tuturnya.

Ditempat yang sama Kasat Intelkam dan Kasat Binmas juga mengatakan “Kami mengharapkan peran serta para ormas dan Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat FKPM untuk bersama-sama menjaga kantibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Sama-sama menjaga kantibmas, deteksi dini manakala ada kemungkinan masalah harus diselesaikan dengan baik.imbuhnya.

Tak hanya itu, FKPM juga diharapkan bisa mencegah munculnya konflik menjelang dan puncak Pilkada Serentak 2020 Sebab, harus diakui Pilkada Serentak memang kerap memicu konflik horizontal di lingkungan masyarakat.

“Apalagi Pilkada Serentak 2020 berlangsung di kabupaten Gowa daerah. Kami berharap partisipasi ormas dan masyarakat (dalam meminimalisir konflik)

Hariadi talli

Komentar