Hindari Banjir, Lingkungan Borongbilalang Kel.Kalebajeng Kec.Bajeng, Giat Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air.

Berita Gowa204 Dilihat

LIPUTAN01.COM—GOWA–Menjalankan protokol kesehatan dan terapkan kebersihan di lingkungan, sudah menjadi tanggung Jawab kami sebagai masyarakat kabupaten gowa khususnya Warga Kecamatan Bajeng.

Tampak terlihat kekompakan warga lingkungan borongbilalang kelurahan kalebajeng, giat menggelar kerja bakti “rutin” di hari minggu pagi (7/2/21).

Kerja bakti yang dilakukan bersama warga lingkungan borongbilalang khususnya perumahan BTN Bajeng permai menyisisir saluran Air yang bisa meluap ke pemukiman warga.

Kerja bakti tersebut atas himbauan bapak kelurahan kalebajeng Syifuddin S.Sos. menurutnya, bahwa kompleks perumahan rawan banjir dengan adanya gorong- gorong saluran Air buntu, sehingga terjadi banjir.

Kegiatan Kerja bakti ini dihadiri bapak lingkungan Baorongbilalang M.ilyas Dg Sitakka, turut hadir RW dan RT lingkungan bapak H.Mustakim S.Pd.M.Pd bersama dihadiri warga lingkungan perumahan BTN bajeng permai.

Kegiatan tersebut sengaja di lakukan oleh bapak lingkungan dengan himbauan lurah kalebajeng mengingat curah hujan terus menerus mengguyur wilayah kabupaten gowa khususnya kecamatan bajeng sekitarnya, akibatnya sebahagian saluran Air diduga ada yang tersumbat oleh kotaran sampah jalanan.

“Saat disambangi oleh Awak media, M.Ilyas Dg Sitakka mengatakan, kami selaku pemerintah lingkungan tentunya tidak ingin terjadi hal-hal yang dapat mengakibatkan adanya luapan Air masuk kedalam rumah warga kami, lanjut M.Ilyas katakan, dengan rutin setiap minggu diadakan kerja bakti tentu sudah menghindari genangan Air serta jauh dari banjir, bukan itu saja, dengan kekompakan kami bersama warga lingkungan dan warga perumahan BTN Bajeng permai “ingsyah allah” lingkungan kami Aman banjir dan warga bisa tenang.

H.Mustakim S.Pd M.Pd yang juga selaku Rukun Warga (RW) setempat mengatakan, kami juga berharap kepada warga BTN Bajeng Permai Agar membuang sampat ketempat yang telah disediakan, semoga kebersamaan dan kekompakan kita bersama lingkungan kita ini sehat bersih dan Aman Banjir.

Lanjut H.Mustakim S.Pd M.Pd katakan, marilah kita bersma sama jalankan Protokol Kesehatan (prokes) yaitu : dengan Mengunakan Masker, Cuci tangan, hindari kerumunan banyak orang, jaga jarak dan gunakanlah Masker kemanapun bepergian.(*/) Hrd tl

Komentar