Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Nyaman, KOARMADA II Laksanakan Pembersihan Massal

Kabar TNI182 Dilihat

SURABAYA – Liputan01.Com – Sebagaimana instruksi Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) mengenai pentingnya lingkungan yang bersih, indah dan nyaman , para prajurit  dari seluruh satuan kerja yang terdapat di Koarmada II melaksanakan kerja bakti atau pembersihan massal.

Usai apel pagi gabungan di Lapangan Ambalat, Jumat (11/6), Komandan Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi sebagai penanggung jawab kegiatan memberikan komando kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan pembersihan di sejumlah sektor yang telah ditentukan sebelumnya. Adapun area pembersihan terfokus di sekitar area Lapangan Tembak Ambalat, hingga ke Dermaga Semampir Baru.

Penuh semangat dan antusias tinggi, seluruh prajurit yang telah siap dengan alat kebersihan seperti  sabit, cangkul hingga mesin pemotong rumput beranjak menuju sektor pembersihan masing-masing. Dengan rasa kebersamaan dan gotong-royong mereka  membersihkan rumput ilalang, dan merapikan bahu jalan sepanjang Dermaga Semampir Baru agar pengguna jalan terasa nyaman dan aman.

Untuk menjaga terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran, maka sampah-sampah dikumpulkan dan dibakar di satu titik dan diawasi oleh prajurit yang ditunjuk sehingga api tidak sampai merambat kemana-mana.

Terpisah, Pangkoarmada II menyampaikan  bila lingkungan kerja yang bersih dan indah secara tidak langsung mempengaruhi kualitas kinerja prajurit. “ Kualitas kinerja juga dipengaruhi oleh kesehatan fisik dan mental seseorang. Dengan lingkungan yang bersih, nyaman dan asri diharapkan kesehatan fisik dan mental  seorang prajurit dapat terjaga, dan secara tidak langsung meningkatkan kinerjanya dalam  mendukung tugas pokok Koarmada II,” tegas Laksda Iwan Isnurwanto. (*) Red.

Komentar