Bersama Dandim 0736 Batang, Kepala Desa Kalisalak Limpung Resmikan Kegiatan Pra TMMD.

Daerah133 Dilihat

JATENG/BATANG – Liputan01.com – Dandim 0736 Batang, Letkol Yan Eka Putra, S. Sos bersama Kepala Desa Kalisalak, Bapak Setiadi bersama meresmikan kegiatan pra TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa) ditandai dengan memotong tumpeng pada hari Senin, (07/21) di Dukuh Kesemen.

Kegiatan ini merupakan Kegiatan pra TMMD yang mana bentuk kegiatannya membuat tebing dengan panjang 35 m, tinggi 3,5 m dan  pembuatan plat deker dengan panjang 3,5 m tinggi 1,5 meter yang nantinya akan mempermudah program TMMD ketika dimulai nanti. Sebagaimana yang disampaikan oleh Dandim 0736 Letkol Yan Putra.

“Semoga dengan diadakan pra kegiatan TMMD ini bisa Lebih memudahkan program TMMD ketika dimulai nantinya. saya juga berharap kepada kepala Desa Kalisalak untuk bisa bekerjasama dengan maksimal agar apa yang nanti akan kita bangun bisa bermanfaat untuk masyarakat dan kemajuan Desa Kalisalak itu sendiri”. Ujar Letkol Yan Eka Putra setelah prosesi pemotongan tumpeng.

Sementara itu, Pak Setiadi selaku kepala Desa Kalisalak menuturkan bahwa program ini merupakan upaya dirinya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan Desa.

” Saya selaku kepala Desa hanya bisa berusaha, memanfaatkan semaksimal mungkin peluang yang ada untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Desa Kalisalak, sebab sebenarnya pemerintah sudah memberikan program program yang banyak tinggal kita mau berusaha atau tidak”. Ucapnya.

Kegiatan TMMD itu sendiri nantinya adalah pembangunan jalan rabat beton untuk akses jalan dukuh Kesemen. semakin akses jalan mudah maka secara tidak langsung juga akan mempengaruhi proses distribusi barang dan mobilitas masyarakat yang nantinya akan menambah kesejahteraan rakyat.

Hadir pula dalam kegiatan potong tumpeng itu  Dispermades dan Muspika  serta masyarakat setempat yang bergotong royong membangun tebing tersebut. (*) Agus.

Komentar