Anggota BKKBN Lakukan Pendataan Dengan Cara Kasar Dan Tidak Sopan Tanpa Menjalankan Aturan Yang Sudah Diterapkan

Daerah186 Dilihat

Liputan01.com,Gowa–Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengumumkan bahwa pihaknya tengah melakukan Pendataan Keluarga (PK) yang berlangsung selama 2 bulan, “saat petugas BKKBN lagi menjalankan tugasnya dengan mendatangi rumah rumah warga, warga yang namanya tidak ingin dipubliks mengatakan kepada awak media, kalau cara petugas tersebut tidak sopan dan beretika.

Berteriak dan memaksa sambil mengambil gambar kepada warga di desa jenetallasa Rt 3,4,5 & 6 tanpa izin tuan rumah setempat 21/05/2021

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengumumkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan selama 2 bulan. akan tetapi pihak anggotanya seolah semena-mena melakukan tindakan tanpa permisi kepemilik rumah, ini bisa saja mencoreng nama baik intansi pemerintahan “Ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Warga berharap agar kepala BKKBN Hasto Wardoyo dapat menindak lanjuti anggotanya karena “diduga, lalai dalam bekerja tanpa menjalankan aturan dan tatahkrama,

seharusnya pendataan ini boleh lakukan secara virtual, sisanya dengan pendataan tidak langsung formulir diisi secara manual oleh kader dan kader bisa bertanya langsung.

Pada praktiknya kader adalah warga setempat yang kenal persis nama dan alamat waga lainnya, sehingga ia bisa melakukan pelaporan data dengan cara menghubungi via telepon.Tak hanya kader, petugas pendata terdiri dari unsur pemerintah dan masyarakat yakni petugas lini lapangan KB.

 

Laporan; IkHsan Dg Tika

Komentar