Andi Pettarani, SH Terpilih Nahkodai DPC AWPI Kota Makassar

Daerah269 Dilihat

Liputan01.com–Makassar – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Atau DPP AWPI Resmi memilih dan mempercayai Andi Pettarani, SH sebagai Ketua DPC AWPI Kota Makassar pada 02 Februari 2022 di Jakarta.

Dilihat dalam Surat Keputusan (SK) DPP AWPI telah memutuskan Andi Pettarani SH Sebagai Ketua DPC AWPI Kota Makassar dan Asward Taufiq Arsyad sebagai sekretaris AWPI Kota Makassar, yang di tandatangani langsung oleh ketua umum DPP AWPI Hengki Muhammad Jazuli.

Ditemui dikediamannya jalan Amanagappa Andi Pettarani, SH menyatakan siap mengemban amanah itu.

“Saya siap mengemban amanah yang diberikan kepada saya dengan sebaik – baik-nya” ucap – nya singkat.

Terpisah Saat dikonfirmasi terkait pemberitaan tersebut Sekretaris DPD AWPI Sulsel Kamsar, SE mengatakan bahwa pengurus DPP AWPI memilih dan mempercayakan Andi Pettarani, SH dan Asward Taufiq Arsyad sebagai sekretaris DPC AWPI Kota Makassar.

“Benar Pengurus DPP AWPI dan Pengurus DPD Awpi Sulsel memilih dan mempercayakan Andi Pettarani, SH sebagai Ketua DPC AWPI Kota Makassar dan Asward Taufiq Arsyad sebagai sekretaris AWPI Kota Makassar untuk periode lima tahun kedepan Namun tidak terlepas dari pengawasan kami selaku Teritorial kerja wilayah Sulawesi Selatan agar tetap pada koridor dan tupoksi sesuai AD/ART dan Kode Etik AWPI.
“tulis – nya. (7/22)

Diketahui Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia atau AWPI adalah perkumpulan Jurnalis dari berbagai media massa di Indonesia. AWPI dideklarasikan pada 29 November 2014 di Hotel Gajahmada, Malang, Jawa Timur.

Pendeklarasian AWPI dihadiri perwakilan kordinator wilayah dan dewan pimpinan cabang AWPI. Deklarasi itu sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda dan Hari pahlawan nasional 2014.

AWPI Merupakan Asosiasi wartawan profesional sebagai wadah organisasi bagi wartawan di luar perusahaan pers. Deklarasi AWPI menghimpun wartawan sebagai jurnalis yang juga disebut sebagai suatu profesi.

Berdirinya AWPI Sulsel diharapkan dapat menghimpun wartawan agar dapat berorganisasi dan mampu menjadi jurnalis profesional dan proporsional. (Tr)

 

Tim/Red

Komentar