Akibat Genangan luapan air laut membanjiri ratusan rumah warga desa mariri

Daerah194 Dilihat

LIPUTAN01.COM–ARU–Tepat diDesa mariri kecamatan aru tengah timur kabupaten kepulauan aru provinsi maluku. Genangan air laut membanjiri desa mengakibatkan ratusan rumah warga desa mariri. Tergenang Sejak pagi dini hari. Kamis 17/12/2020.

Dari pantauan awak media genangan luapan air laut tersebut terjadi sejak pagi dini hari tadi pukul. 05 : 30 mengejutkan warga desa akibat genangan air yang sampai saat ini belum di ketahui penyebab genangan air tersebut.

Namun dari genangan luapan air laut tersebut mengakibatkan kerusakan dermaga pelabuhan desa rusak parah hingga berhamburan. Dan empat rumah warga desa rusak

Menurut kepala desa mariri ( H rahayan ) ketika di wawancarai beliau mengatakan bahwa genangan air tersebut terjadi sejak subuh hari saat warga desa belum beraktifitas sehingga sampai saat ini luapan air masi naik mungkin hingga sore hari ujar kedes.

Lanjut kata kepala desa dari pantauan kami kejadian ini hingga saat ini belum ada korban jiwa namun kerugian desa atas kerusakan dermaga dan rumah warga tersebut di perkirakan menghabiskan ratusan juta rupiah ungkap kades.

Untuk itu kata kepala desa saya menghimbau kepada warga desa agar kiranya tetap waspada hingga besok hari oleh sebab luapan air laut masi naik diperkirakan mungkin sampai besok hari.

Lanjut kata rahayan harapan saya dari kejadian ini semoga ada perhatian penuh
dari pemda kabupaten kepulauan aru sebab ini merupakan bencana alam yang kami pun tak mampu menghalanginya. Ungkap kades menutup.

Widodo m

Komentar